Belajar Teknisi Laptop Itu Penting. Tau Kenapa?

Belajar teknisi laptop itu penting karena laptop tidak hanya untuk digunakan secara terus menerus tetapi juga harus dirawat. Jika Anda menggunakan laptop secara terus menerus tanpa ada perawatan yang tepat secara berkala, maka jangan heran jika tiba-tiba saja laptop Anda tidak bisa bekerja secara maksimal atau bahkan mati total ketika sedang digunakan. Biasanya kerusakan pada laptop dialami oleh mereka yang tidak faham akan teknisi laptop. Oleh karena itu sebaiknya kita memahami perihal perawatan laptop.
Belajar Teknisi Laptop Itu Penting

Belajar Teknisi Laptop Itu Penting

Laptop Anda rusak? Jangan panik dulu!

Jika laptop Anda benar-benar rusak, sebelum Anda membawanya ke teknisi laptop, sebaiknya Anda mencoba mencari tahu permasalahannya terlebih dahulu. Siapa tahu Anda bisa memperbaikinya dirumah sehingga lebih hemat biaya dan waktu dibanding Anda membawanya ke seorang teknisi laptop. Asal tahu saja, kerusakan pada cooling fan laptop saja umumnya menelan biaya sekitar tiga ratus ribu rupiah. Namun sebelum Anda mencoba memperbaiki laptop dirumah, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa tool/ alat, dan yang tidak kalah pentingnya adalah buku belajar teknisi laptop. Anda tidak harus membeli buku belajar teknisi laptop dalam bentuk fisik, terlebih jika Anda tidak tidak memiliki waktu. Cukup membeli ebook yang banyak dijual diinternet saja, maka Anda sudah siap untuk memperbaiki laptop kesayangan Anda. Untuk yang satu ini saya sangat merekomendasikan ebook yang diterbitkan oleh Qbonk Media Group karena dalam ebook belajar servis laptop tersebut Anda dapat mempelajari berbagai macam kerusakan laptop dan PC dari mulai tingkat dasar hingga tingkatan yang paling rumit sekalipun, juga peralatan apa saja yang dibutuhkan.

Beberapa alat untuk belajar teknisi laptop

Ada beberapa peralatan yang harus Anda siapkan telebih dahulu ketika Anda hendak belajar teknisi laptop, salah satunya ialah:
1. Screw Driver Set: Anda harus menyiapkan salah satu alat yang wajib dimiliki oleh teknisi bernama Screw Driver Set; yaitu peralatan yang terdiri dari beberapa macam jenis obeng. Obeng-obeng tersebut digunakan untuk berbagai kepentingan saat memperbaiki laptop kesayangan Anda.
2. Laptop Case Open Pry Tool: Selain screw driver set, Anda juga harus memiliki peralatan yang disebut dengan laptop case open pry tool. Peralatan ini sangat berguna untuk membuka beberapa bagian laptop yang terbuat dari plastik dengan lebih aman agar tidak rusak.
3. Multimeter: Selain alat diatas, ada satu alat lagi yang sebaiknya Anda beli untuk digunakan sebagai pendukung untuk membongkar dan memperbaiki laptop, yaitu adalah digital multimeter. Alat ini sangat berguna untuk mengukur tegangan listrik pada laptop kesayangan Anda. Misalnya untuk mengukur hambatan resistor, transistor, dioda, dan lain sebagainya.
4. Solder: Selain itu, yang tidak kalah pentingnya bagi Anda yang sedang belajar teknisi laptop adalah solder guna untuk memasang komponen ke PCB dan untuk menyambung jalur atau kabel yang terputus.
5. Kuas: Alat umum lain yang harus Anda siapkan dalam proses perbaikan laptop adalah kuas halus, karena jika laptop sudah lama tidak dibersihkan maka akan banyak debu yang menempel baik di bagian luar dan dalam laptop terutama disekitar cooling fan. Kuas halus tersebut berfungsi untuk membersihkan bagian-bagian laptop. Lakukan dengan sangat hati-hati karena ada bagian laptop yang sangat sensitif terhadap sentuhan. Kuas halus akan meminimalisir akibat goresan benda lain.
Setelah semua peralatan/ tool sudah siap, maka tahap selanjutnya adalah membongkar laptop. Perlu Anda ketahui bahwa pembongkaran laptop tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Bahkan, langkah pembongkaran berbeda-beda untuk setiap merk dan type laptop. Pembongkaran laptop merk Acer, misalnya, sangat berbeda dengan pembongkaran laptop Asus. Untuk itu, Anda harus memiliki seorang pemandu yang sudah ahli atau memiliki buku panduan belajar teknisi laptop. Sekali lagi, untuk yang satu ini saya sangat merekomendasikan enam ebook belajar teknisi laptop yang terdapat didalam Paket Diskon, kenapa? Karena selain materinya sangat sangat lengkap, harga enam ebook teknisi laptop tersebut sangat murah. Silahkan bandingkan!
Download Ebook Teknisi Laptop
Download Ebook Teknisi Laptop
Harga normal enam ebook untuk belajar menjadi teknisi laptop diatas adalah Rp. 675.000. Akan tetapi saat ini Qbonk Media Group selaku penerbit ebook teknisi laptop tersebut sedang promo Paket Diskon sehingga Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 197.000 saja untuk dapat memiliki enam ebook teknisi komputer dan laptop sekaligus. Tidak hanya sampai disitu, Anda juga berhak atas bonus menarik lainnya untuk setiap pembelian ebook dengan Paket Diskon tersebut.

Enam Ebook Dalam Paket Diskon :

  • Panduan Teknisi Komputer
  • Ebook Teknis Laptop
  • Membedah Motherboard Laptop
  • Pc Motherboard Repair
  • Ebook Jaringan Komputer
  • Ebook LVD TV Repair
Adapun bonus yang akan Anda dapatkan apabila Anda membeli enam ebook teknisi komputer dan laptop dengan Paket Diskon diatas adalah:

Bonus Utama Paket Diskon :

  • Troubleshooting Dan Solusi Kerusakan Hardware Laptop
  • Hard Drive Repair
  • Repair Monitor Lcd
  • Repair Power Supply Pc
  • Mastering Bios
  • Tutorial Power Point
  • Ebook Repair Printer
  • Ebook Belajar Win 7
  • Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Bonus Reguler :

  • Ebook Belajar Mikrotik
  • Ebook Belajar Photoshop
  • Ebook Belajar Corel
  • Ebook Belajar Macromedia Dreamweaver
  • Ebook Visual Belajar Basic
  • Ebook Belajar Delphi
  • Ebook Belajar Macromedia Flash
Jadi, ini adalah kesempatan bagi Anda yang ingin belajar teknisi laptop. Segera order 6 ebook dalam Paket Diskon sekarang karena promo ini terbatas. Anda juga berhak medapatkan bonus schematics laptop dan video tutorial. Klik DISINI untuk informasi selanjutnya mengenai enam ebook belajar teknisi laptop beserta bonus pembelian yang akan didapat.
Masukkan email Anda kemudian tekan "Ya, kirim" dan dapatkan tulisan terbaru dari Tablet Baru mengenai dan informasi tablet terbaru lainnya.
Total Pembaca Setia TabletBaru.com
Facebook komentar
Comment 0 komentar

Belajar Teknisi Laptop Itu Penting. Tau Kenapa?

Hak Cipta ©2014 Tablet Baru
Ditulis oleh Ang Ghufron | Diberdayakan oleh Blogger